Cintailah Dengan Cinta

Laznas BSM Umat - Tiga kata di atas sungguh manis digoreskan, namun sangat berat untuk kita realisasikan. Cintailah dengan cinta, perpaduan kata yang perlu kita resapi untuk disandingkan dalam setiap garis kehidupan.

Entah dalam kita bekerja, sekolah, kuliah, mengasihi sesama, atau terhadap benda sekalipun. Aplikasikanlah cinta itu dengan saling berbagi dan berupaya merasakan apa yang mereka rasakan.

"Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum, kecuali kaum itu sendiri yang mengubah apa yang ada di dalam diri mereka." (QS Ar-Ra’d 13 : 11)

Karena di beberapa belahan bumi sana, sejumlah peristiwa terjadi, ada tragedi Rohingya di Myanmar, Palestina yang terus berjolak, dan berbagai bencana lainnya. Di sanalah rasa cinta manusia sebagai makhluk sosial harusnya tumbuh, melihat fenomena yang terjadi.

Benar, jika cinta jangan sampai membelenggu, kecintaan kita terhadap apapun harus rasional dan proporsional. Tak sekadar menonjolkan rasa, tetapi juga rasio. Tapi, ketika berbicara kemanusiaan, maka cinta itu tidak lagi berjarak. Mari cintailah dengan cinta.