Umum

Donasi Lewat QR Code BSM Jadi Lebih Mudah

Laznas BSM Umat - Terobosan yang dilakukan Bank Syariah Mandiri (BSM) dalam memberikan kemudahan kepada nasabahnya untuk melakukan kebaikan, patut diapresiasi. Dengan memanfaatkan teknologi QR Code atau Quick Response Code berarti kode yang bisa menyampaikan informasi secara cepat dengan perolehan respons yang cepat pula.  

Indonesian

Ada 8 Golongan yang Berhak Menerima Zakat

Laznas BSM Umat - Serapan potensi zakat di Indonesia dinilai masih rendah. Data ini berdasarkan Pusat Kajian Strategis Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) yang mencatat zakat 2016 masuk Rp5 triliun. Jumlah ini hanya 1 persen dari potensi zakat di Indonesia sebesar Rp217 triliun.

Padahal, jika dana zakat ini terkumpul 10 persen saja, itu sangat membantu kesejahteraan masyarakat menengah bawah, rakyat miskin, dan mereka yang membutuhkan.

Indonesian

Sedekah Tidak Harus Banyak yang Penting Rutin

Laznas BSM Umat - Dalam perjalanan waktu seseorang pasti akan menemukan cinta sebagai peraduan. Tapi ini bukan cinta tentang dua sejoli yang giat memadu kasih. Ini berupa cinta tentang kebiasaan sedekah yang menjadi rutin dalam kehidupan. Cinta bersedekah dan berbagi memiliki tautan yang lekat dengan kemanusiaan. Ada upaya dan usaha yang dilakukan untuk menggapai cinta bersedekah. Sedekah itu ibarat sebuah tumbuhan, berawal dari bibit, menjadi tumbuhan muda, hingga menjadi pohon yang menjulang.

Indonesian

Pasrah Saat Gempa, Hidup Sepasang Orang Tua Miskin Ini Perlu Dibantu

Laznas BSM Umat - Cerita hidup yang dituturkan sepasang suami istri, Juwarni (59) dan Minar (50) kepada tim Laznas BSM Umat pasca gempa di Lebak, Banten beberapa waktu lalu ini menginspirasi tentang apa artinya sebuah kesetiaan. Minar mengakui, saat gempa terjadi dia tidak berusaha menyelamatkan diri. Karena yang dipikirkannya adalah suaminya yang  terbaring lemah di tempat tidur akibat penyakit tumor di lehernya yang dideritanya sejak 1 tahun terakhir.

Indonesian

Dalam Seketika Genteng Berjatuhan dan Dinding Tembok Roboh

Laznas BSM Umat - Gempa bumi yang terjadi di daerah Lebak, Banten dengan kekuatan 6,1 skala richter (SR), menyisakan cerita sedih dari mereka yang terdampak musibah gempa ini. Salah seorang warga yang rumahnya mengalami kerusakan, Suparman (40) menuturkan, dirinya masih bersyukur semua anggota keluarganya selamat, meski rumahnya hampir 80 persen rusak. Suparman yang rumahnya di Kampung Pasir Bungur, Gunung Batu, Lebak ini menjelaskan, saat itu siang sekira pukul 13.30, Selasa (23/1/2018), keadaan di lingkungan rumahnya berjalan seperti biasa.

Indonesian

Pages

Subscribe to RSS - Umum