Phone : +62 21 797 7000     Email : Kotaksurat@bsmu.or.id     LAYANAN DONATUR     REKENING DONASI    

Sudut-Sudutpun Tak Luput Dari Penyemprotan Desinfektan BSM Umat

BSM Umat - Tim BSM Umat kembali melakukan aksi penyemprotan desinfektan berkala ke tempat-tempat yang sudah ditentukan. Pada hari senin, tanggal 6 April 2020 BSM Umat melakukan penyemprotan disinfektan di 2 masjid dan 1 MTs yang berada di wilayang Tangerang Selatan dan DKI Jakarta.

Penyemprotan desinfektan pertama dilakukan di masjid Jami Al Ishlah Pamulang Tangerang selatan. Relawan BSM Umat yang berjumlah 4 orang melakukan penyemprotan ke setiap sudut dalam masjid. Tidak hanya disemprot juga, setelah disemprot semua benda juga dilap dan digosok-gosok agar cairan disinfektan bisa merata ke semua lapisan benda yang disemprot.

Dengan melakukan pengelapan menggunakan pel dan kain lap proses desinfektan menjadi lebih efektif daripada hanya dengan disemprot saja karena proses tersebut akan membuat virus menghilang.

Selesai melakukan disinfektan di Masjid Jami’ Al Ishlah, Tim BSM Umat kemudian menuju ke MTs  Marhlaul Anwar di Pamulang yang letaknya tidak terlalu jauh dari masjid. Sekolah yang memiliki luas 500 meter2 , 3 lantai, dan 11 ruangan ini dalam kondisi kosong karena para siswa belajar di rumah. Tim BSM Umat bergerak menyisiri setiap sudut kelas dan ruangan yang ada disana dan memastikan bahwa seluruh bagian MTs Marhlaul Anwar sudah rata disemprot cairan disinfektan.

Selesai penyemprotan di Pamulang, Tim BSM Umat COVID19 langsung bergerak menuju penyemprotan selanjutnya yaitu  masjid Al Insan Patal Senayan Kebayoran Lama Jakarta Selatan. Masjid yang dulunya selalu ramai dikunjungi jamaah sekarang dalam kondisi sepi.

Semoga dengan penyemprotan disinfektan ke Masjid Jami’ Al Ishlah, MTs Marhlaul Anwar Pamulag dan Masjid Al Insan Patal Senayan akan dapat  mengurangi penularan Covid19.

BSM Umat terus melakukan pelayanan desinfaksi ke tempat-tempat yang membutuhkan secara GRATIS dan tak kenal lelah. Anda juga bisa mendukung  kami untuk bersama-sama melawan perkembangan virus COVID-19 cukup dengan membagikan tulisan ini. Info lainnya seputar desinfektan dapat pula diakses di link berikut dengan tajuk “Mengapa Diperlukan Penyemprotan Desinfektan" atau download infografisnya.

 

AddThisBerita: