Rangkaian Kegiatan Bersama Anak Yatim di Tumpang

Laznas BSM Umat - Tidak setiap insan manusia ini kehidupannya berjalan seperti yang diharapkan, banyak di sekitar kita yang mengalami ujian kesabaran dari Allah SWT. Ada dari mereka diuji dengan harta, dan ada juga yang diuji dengan hilangnya kasih sayang keluarga. Hilangnya kasih sayang ini bisa dengan menjadi yatim maupun piatu bagi seorang anak. Tentu ada hak bagi mereka untuk kita berikan perhatian lebih, dengan peduli terhadap kehidupan mereka.

Fenomena inilah yang menjadi perhatian Laznas Bangun Sejahtera Mitra Umat (BSMU) untuk memberikan kontribusinya terhadap yatim piatu di Indonesia. Salah satunya memberikan senyum keceriaan anak yatim di wilayah Tumpang, Malang, Jawa Timur (Jatim).

Alhamdulillah rekan-rekan Bank Syariah Mandiri (BSM) Malang Soekarno-Hatta telah menunaikannya dengan menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) untuk Dhuafa dan santuan anak yatim melalui yayasan Bina Insan Al Khoirot (Insan Kamil).

Salah seorang rekan BSM Malang, Inayah Thalib mengatakan, kegiatan dibagi dalam empat sesi. Sesi pertama pada Rabu 7 Juni 2017 dengan melakukan worskhop. Sesi kedua pada Sabtu 17 Juni, dengan menggelar takjil gratis. "Kemudian sesi tiga pada Minggu 18 Juni dengan acara Islamic Village Camp dan sesi keempat pada 20 Juni melakukan baksos berbagi manfaat untuk umat," kata Inayah di sela-sela kegiatan.

Inayah mengungkapkan rasa syukurnya, karena kegiatan ini bisa berlangsung lancar. "Alhamdulillah bisa menunaikan amanah Laznas BSM Umat dan para donatur. Terima kasih teman-teman BSM Malang Soekarno Hatta dan panitia Insan Kamil yang telah sukses menyelenggarakan acara ini. Semoga menjadi amal dan karunia pahala kebaikan kita semua," imbuh Inayah.