Phone : +62 21 797 7000     Email : Kotaksurat@bsmu.or.id     LAYANAN DONATUR     REKENING DONASI    

Penyaluran Sembako “Berbagi Keberkahan Untuk Indonesia”

BSM Umat - Virus Corona yang saat ini mewabah tidak hanya berdampak pada kesehatan tetapi juga pada ekonomi global. Hal ini juga berdampak kepada penduduk Indonesia seperti naiknya kebutuhan bahan pokok dan menurunnya daya beli masyarakat. Lebih parahnya lagi, wabah Pandemi Covid-19 menyebabkan banyak orang kehilangan mata pencaharian untuk memenuhi kebutuhan dasar hidup. 

Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) juga turut mempengaruhi produktifitas di sektor riil. UMKM dan pekerja sektor jasa informal  terkena dampaknya. Berdasarkan realita ini, Laznas BSM Umat sebagai Lembaga sosial yang menghimpun dana dari masyarakat merasa perlu untuk mengurangi beban ekonomi masyarakat kalangan bawah yang secara langsung maupun tidak langsung terdampak oleh wabah virus corona termasuk didalamnya guru ngaji dan guru honorer.

Program Sembako “Berbagi Keberkahan Untuk Indonesia” adalah bantuan bahan pangan pokok untuk masyarakat dhuafa di sekitar Jabodetabek dan masyarakat binaan Laznas BSM Umat.  Jumlah paket sembako yang telah disalurkan sebanyak 20.000 paket dan akan terus berlangsung sampai Ramadhan usai.

Selain bahan pokok, juga diberikan handsanitizer dan masker sebagai bentuk pencegahan penyebaran virus corona. Distribusi bantuan yang dilakukan para amilin dan PIC  program yang menyalurkan bantuan sembako harus mengikuti protocol penanggulangan COVID-19.

Daerah penyaluran terdiri dari 8 provinsi seluruh Indonesia meliputi Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Palembang, Medan, Makasar, dan Banjarmasin. Rincian lokasi pendistribusian Sembako yaitu Desa BSM Lampung Tengah, Purbalingga dan Trenggalek. Selain itu, bantuan juga diberikan kepada peserta program SPI, Masyarakat sekitar kantor laznas BSM Umat, Pesantren Al Ma’muriyah, Masjid Al Ihya, dan warga sekitar Jakarta. 

Terima kasih Nasabah Mandiri Syariah dan para Donatur, Sebar Paket Sembako, "Berbagi Keberkahan untuk Indonesia" telah diterima dengan suka cita. Mereka mendoakan agar seluruh donatur diberikan kesehatan dan dibalas dengan rezeki yang berlipat-ganda.

Jenis: 
AddThisBerita: