Phone : +62 21 797 7000     Email : Kotaksurat@bsmu.or.id     LAYANAN DONATUR     REKENING DONASI    

Penyaluran Quran Braille Nasabah Mandiri Syariah 2019

BSM Umat - Harga yang cukup mahal membuat tidak semua tunanetra (yang kebanyakan dari masyarakat menengah bawah) dapat memiliki Al Quran. Untuk Al Quran biasa, 1 Quran cukup dalam 1 kitab saja. Sedangkan untuk Qur’an Braille, 1 Quran ada 30 kitab yang berarti 1 juz adalah 1 kitab.  Sehingga total Quran Braille 30 juz adalah 30 kitab yang total beratnya adalah 22 kilogram (per Quran 30 juz).

Data pencetakan Quran Braille baru sejak tahun 2010 sampai 2018 mencapai kurang lebih 500 set setiap tahunnya. Hal ini berarti kesadaran terhadap pentingnya Al Qur’an kepada para penyandang tunanetra lebih meningkat. Sejak tahun 1986 sudah mulai dilakukan produksi Quran Braille tetapi mulai tahun 2010 ada peningkatan.

Berdasarkan data tersebut Mandiri Syariah merasa perlu untuk membuat program donasi Quran Braille untuk pemberantasan buta huruf alqur’an, pendistribusian alqur’an.

Para penyandang tunanetra di Indonesia sekitar 1,5 % penduduk Indonesia Atau sekitar 600 ribu penduduk Muslim yang mengalami masalah kebutaan di Indonesia. Kebutuhan Qur’an Braille mencapai 2 jutaan

Alhamdulillah, pada tahun 2019 Mandiri Syariah dan BSM Umat telah membagikan Quran Braille ke 55 lembaga dan perorangan.  Daerah penyalurannya meliputi: Pulau Jawa, Sumatera dan Sulawesi. Ini masih jauh dari kata cukup semoga ditahun 2020 akan diperluas daerah jangkauannya sehingga semakin luas kebermanfaatanya.

Trimakasih kepada seluruh nasabah Mandiri Syariah yang telah memberikan donasi 20.000 manfaat Quran Braille. Semoga akan semakin banyak tunanetra yang dapat membaca Al Quran. Karena didalam satu huruf al Quran terdapat 10 kebaikan yang akan selalu mengalir untuk para donatur.

AddThisBerita: