Pemasangan Fasilitas Cuci Tangan di Rusun Bidara Cina Jatinegara

BSM Umat - Pada hari jum’at tanggal 3 April 2020 telah dilaksanakan pemasangan fasilitas tempat cuci tangan di Rumah Susun Bidara Cina Jakarta Timur. Fasilitas ini bertujuan untuk mempermudah masyarakat menjaga kebersihan dan mencegah paparan dari virus Covid19.  Selain dilakukan pemasangan, tim BSM Umat juga melakukan edukasi mengenai cara cuci tangan yang benar.

BSM Umat melakukan pembagian Alat Cuci Tangan Portable sebagai salah satu rangkaian dari program social movement sehingga mata rantai penyebaran virus covid19 dapat diputus. Kegiatan ini disambut sangat antusias oleh warga dan  tidak hanya dihadiri oleh orang dewasa saja tetapi anak-anak pun ikut hadir.

Sebanyak 600 KK dari 14 RT di RW16 diharapkan dapat merasakan manfaat dari alat tersebut.  Semakin banyak tempat umum yang dijangkau untuk fasilitas cuci tangan itu berarti memperkecil kemungkinan penularan COVID19.

Tim yang diturunkan  kali ini berjumlah  3 orang dengan memberikan peralatan cuci tangan portable beserta sabunnya. Penyerahan ini di wakili oleh RW setempat yang berada di Blok A-B. Bagi yang menginginkan informasi pentingnya cara mencuci tangan yang baik dapat melihat ditulisan Cara Mencuci  Tangan . Untuk memperoleh informasi ataupun berkonsultasi berkaitan dengan covid 19 dapat menghubungi Call Center BSM Umat 0812 9641 2453.

 

AddThisBerita: