Phone : +62 21 797 7000     Email : Kotaksurat@bsmu.or.id     LAYANAN DONATUR     REKENING DONASI    

Mobile Klinik Ekpedisi #MelawanAsap Mandiri Syariah

BSM Umat - Pada hari rabu (25/9) Ahmad Reza selaku Coporate Secretary Mandiri Syariah melakukan datang langsung ke daerah bencana asap di Pekan Baru Riau. Bersama tim dokter Laznas BSM Umat langsung menuju ke salah satu titik api di Rimbo Panjang, Kampar Riau. Saat itu, petugas Satgas yang sedang bertugas memadamkan api.

Pada saat kunjungan tersebut sekaligus dilakukan pemeriksaan kesehatan dengan menggunakan mobile Klinik. Program sosial dari Bank Mandiri Syariah bersama nasabah dan Laznas BSM Umat ini disambut antusias oleh personel Satgas Karhutla Riau tidak hanya dari Manggala Agni, tapi TNI dan relawan mahasiswa sangat merasa gembira.

Diketahui dari komentar personel Manggala Agni, Doni Wahyudi (38), “ Saya sangat terbantu dengan tim medis yang langsung mendatangi , karena sebagai petugas di lapangan yang langsung bersentuhan dan terpapar asap memiliki resiko yang sangat tinggi terkena ISPA. Kami tidak ada waktu mengunjungi posko kesehatan, karena selalu bertugas untuk memadamkan api.

Ade (satgas Manggala Agni) turut menambahkan,Aksi tim medis #melawanasap Mandiri Syariah dapat segera mengobati keluhan badannya yaitu pusing dan gatal akibat terlalu banyak menghirup asap.

Petugas pemadam kebaran Karhutla sudah dua bulan lebih berada di Rimbo Panjang.

Corporate Secretary Mandiri Syariah, Ahmad Reza mengatakan “Mandiri Syariah sangat prihatin atas kondisi bencana asap yang melanda Riau dan daerah sekitarnya. Hal inilah yang menjadi salah satu dasar membuat program, Ekspedisi #MelawanAsap Mandiri Syariah.

Mobile klinik ini akan berkeliling untuk membantu warga yang membutuhkan. Selain itu juga  diberikan pembagian Masker N95, mendirikan rumah aman asap dan tidak lupa memberikan asupan makanan sehat dan bergizi bagi masyarakat Riau.

Ditambahkan oleh  Region Head I Mandiri Syariah, Ahmad Zainal, “Sebagai bentuk komitmen Mandiri Syariah dalam membantu pengurangan resiko bencana dan pemulihan kondisi kesehatan masyarakat Mandiri Syariah menerapkan standar pemberian makanan bergizi pada anak bayi dan balita.”

Manfaat sangat penting turut pula dirasakan oleh salah satu nasabah Mandiri Syariah yaitu Umi, “Alhamdulillah, semoga program-program bantuan untuk umat yang melibatkan nasabah seperti ini akan terus dilakukan oleh Bank Syariah Mandiri dan menjadi berkah untuk semua.” (sumber : https://www.antaranews.com/berita/1081400/ekspedisi-melawan-asap-beri-la...)
 

 

AddThisBerita: