Laznas BSM Umat Sebar 20 Ribu Takjil Di Jabodetabek

Laznas BSM Umat - Ramadhan 1438 Hijriah kali ini disambut begitu meriah oleh kru Laznas Bangun Sejahtera Mitra Umat (BSMU), dengan mengadakan pembagian 20.000 Takjil Ramadhan. 20.000 takjil ini disebar di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) dengan menyasar sejumlah Rumah Sakit (RS) dan stasiun KRL. Kegiatan ini dilakukan dari 7-20 Juni 2017.

Pelaksana  Kegiatan Laznas BSMU, Neyla Machtum mengatakan, pembagian takjil ini merupakan bagian dari respons Laznas BSMU terhadap semarak bulan Ramadhan. "Pemberian takjil ini sebagai cara kami untuk mengalirkan berkah Ramadhan dan memberikan kemudahan bagi mereka yang sedang dalam perjalanan untuk bisa segera berbuka," kata Neyla.

Sementara terkait teknis pembagian Takjil Ramadhan ini, Neyla mengungkapkan, pihaknya dibantu sejumlah relawan dan tenaga lainnya dalam mendistribusikan takjil tersebut. "Relawan ini kita rekrut untuk kegiatan ini dan beberapa event Laznas BSMU di Ramadhan. Karena dengan momentum ini, kita ingin memberikan yang maksimal kepada umat," tutur Neyla.

Untuk diketahui, hadis sahih menyebutkan, "Siapa yang memberi berbuka orang puasa, baginya pahala seperti pahala orang berpuasa tadi tanpa dikurangi sedikitpun dari pahalanya." (HR Ahmad, Turmuzi, Ibnu Majah, Nasai, dan disahihkan Al Albani)