Duka dan Tangis di Lombok

Laznas BSM Umat - Gempa bumi 6,4 Skala Richter (SR) yang mengguncang wilayah Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), pada Ahad (29/7/2018), menjadi hari yang membuat warga Lombok kaget dan shock. Saat itu sekira pukul pukul 05.47 WIB, sebagian dari mereka masih terlelap dalam tidurnya.

Namun guncangan bumi yang terjadi di pagi hari itu, seakan semua berubah menjadi kelabu. Tembok-tembok rumah berjatuhan, atap-atap genting roboh, sejumlah korban jiwa pun tak terelakan. Jerit dan tangis para korban gempa jadi warna-warna tragedi. Sejumlah rumah rusak parah, data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) NTB melaporkan 14 korban meninggal dunia dan 162 luka-luka pada insiden gempa bumi berkekuatan 6,4 SR itu.

Dampak gempa terparah terjadi di Kabupaten Lombok Timur. Terdapat 10 orang meninggal dunia, 67 orang luka berat dan luka ringan. Kerusakan rumah mencapai lebih dari 1.000 unit rumah baik rusak berat, rusak sedang dan rusak ringan. Pendataan masih dilakukan. Di Kabupaten Lombok Utara terdapat empat orang meninggal dunia. Sebanyak 38 jiwa luka berat. Data sementara kerusakan rumah terdapat 41 unit rusak berat, 74 unit rusak sedang dan 148 unit rusak ringan. 

Sebanyak 6.237 KK terdampak gempa, mereka berduka serta mengungsi dengan tenda-tenda darurat dan menempati rumah yang sudah tidak lagi layak ditempati. Sahabat, saat ini para pengungsi sangat membutuhkan bantuan yang mendesak untuk dilakukan. Seperti tenaga medis, tandu, peralatan kesehatan, kids ware, makanan siap saji, tenda pengungsi, makanan lauk pauk, makanan tambahan gizi, dan lainnya.

_Sahabat yuk bantu mereka dengan donasi terbaik kita._

Bantuan bisa disalurkan melalui Bank Syariah Mandiri (BSM) *703 000 5613* a/n Yayasan Bangun Sejahtera Mitra Umat

*Hubungi kami di 08111 888 465 (WA & Phone)*

#LombokBerduka #GempaLombok #GempaBumi #Lombok #LombokDiguncangGempa