Distribusi MP-ASI di Bogor

BSM Umat - Tim Disaster Emergency Recovery Center (DERC) Pasca Bencana memberikan bantuan MP-ASI ke Bogor. Berdasarkan informasi warga terdampak bencana banjir di Bogor sangat membutuhkan MP-ASI agar anak-anak bisa tetap sehat ditengah-tengah kondisi pasca bencana.

Pasca bencana kebutuhan balita dan anak-anak akan gizi yang cukup dan terpenuhi kadang menjadi kebutuhan tersier dan dikesampingkan, padahal gizi untuk anak dan balita adalah sesuatu yang sangat dibutuhkan untuk mendukung tubuh kembang yang dibutuhkan. .
Mandiri Syariah dan BSM Umat fokus untuk memberikan bantuan pasca-bencana melalui program MPASI.

MPASI kali ini diberikan di Desa Sukamulih, Kecamatan Sukajaya Bogor Jawa Barat. Mempersiapakan MPASI dikerjakan bersama-sama dengan kader desa setempat. Salah satu tujuannya adalah mempercepat perputaran ekonomi di wilayah tersebut. Selain itu juga untuk mengembalikan kemandirian serta rasa percaya diri yang sebelumnya terkikis karena sering menerima bantuan.

Begitu banyak balita dan anak-anak terbantu melalui program MPASI ini. Harapannya para balita dan anak-anak bisa kembali bangkit pasca bencana Banjir Bandang.

AddThisBerita: