Phone : +62 21 797 7000     Email : Kotaksurat@bsmu.or.id     LAYANAN DONATUR     REKENING DONASI    

Disinfektasi Masjid Mandiri Syariah

BSM Umat - Pandemi  virus Corona atau Covid-19 yang terjadi di Indonesia membuat semua orang ‘dipaksa’ untuk selalu waspada terhadap paparan penularannya. Oleh karena itu berbagai tempat fasilitas umum diwajibkan melakukan penyemprotan disinfektan agar meminimalisasi penyebaran virus tersebut.

Tidak terkecuali, Masjid Mandiri Syariah termasuk fasilitas ibadah yang sudah disemprotkan disinfektan.  Pada hari sabtu, tepatnya tanggal 29 Maret 2020, tim BSM Umat Covid19 melakukan  penyemprotan di Masjid Mandiri Syariah yang berada di Rest Area KM 166 Tol Cipali.

Masjid yang diresmikan beberapa bulan yang lalu itu turut mendapat perhatian dengan dilakukannya perawatan dan penyemprotan disinfektan secara berkala.  Hal ini bertujuan agar para pengemudi yang dalam perjalanan merasakan keamanan dan kenyamanan  saat harus berhenti dan beristirahat di sana.

BSM Umat menerjunkan 4 relawan terlatih yang  dilengkapi dengan 5 alat disinfektan untuk membersihkan seluruh sudut masjid Mandiri Syariah dari Virus dan bakteri. Edukasi  juga diberikan kepada pengurus masjid agar dapat melakukan desinfektasi mandiri secara berkala.

Meskipun masjid  sudah mendapatkan perawatan seperti yang telah disebutkan tadi,  anjuran menunda perjalanan keluar kota sudah semestinya diikuti agar Covid-19 dapat diminimalisir penyebarannya. Masyrakat diharapkan untuk melakukan perjalanan hanya memang hal tersebut dianggap penting dan mendesak saja. Informasi mengenai desinfektan secara menyeluruh kamu dapat melihat di artikel yang berjudul “Mengapa Diperlukan Penyemprotan Desinfektan

 

AddThisBerita: