Phone : +62 21 797 7000     Email : Kotaksurat@bsmu.or.id     LAYANAN DONATUR     REKENING DONASI    

BSM Umat Peduli Kanker di Indonesia

BSM Umat - Jumlah penderita kanker di Indonesia mencapai angka 136,2 per seratus ribu penduduk. Ini membuat Indonesia berada di urutan ke delapan di Asia Tenggara dan urutan 23 di Asia.

Berdasarkan data Globocan angka penderita kanker untuk laki-laki adalah kanker paru-paru dan peringkat keduanya kanker hati. Untuk perempuan, kanker payudara masih menjadi yang tertinggi diikuti kanker leher Rahim (Sumber: Republika.co.id).

Menurut bapak kata Aru Sudoyo (ketua YKI) menyatakan bahwa peningkatan jumlah penderita kanker selain disebabkan oleh lingkungan  juga disebabkan gaya hidup yang semakin tidak sehat. Dalam 20 tahun terakhir, ada transisi atau perubahan gaya hidup di dalam masyarakat.

Perubahan gaya hidup yang di maksud adalah gaya hidup tidak sehat, seperti merokok, begadang, kurang berolah raga, dan terlalu banyak makan seiring meningkatnya kesejahteraan masyarakat. Perubahan gaya hidup yang menjadi semakin tidak sehat itu meningkatkan jumlah penyakit tidak menular di Indonesia.

Laznas BSM Umat dan Mandiri Syariah bekerjasama dengan RSU Hasan Sadikin Bandung/Unpad didukung pula oleh komunitas dokter pencinta lari mengadakan kegiatan Color Run for Cancer. Acara ini bertema “RUN Againt CANCER” yang akan dilaksanakan bertepatan dengan hari kanker sedunia pada tanggal 9 Februari 2020 di waktu 05.00 s/d 10.00wib. Peserta akan berlari bersama mulai dari garis Start sampai ke garis Finish.

Kegiatan yang akan dilaksanakan yaitu : 5K Fun Run, Zumba, Baazar, Talk Show dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis.

Peserta berasal dari para runners dan juga para penderita kanker yang ikut berpartisipasi tidak hanya dengan berolahraga, tetapi juga memberikan bantuan yang akan disalurkan bagi para penderita kanker.

Konsep dari acara ini adalah peserta akan berlari dengan jarak 5K mengelilingi indahnya kota Bandung dan akan disuguhi berbagai hiburan dan hadiah yang telah disiapkan oleh panitia setibanya di garis finish.

Berlari untuk memberikan semangat kepada mereka yang menderita kanker. Mayoritas penderita kanker memiliki semangat hidup yang rendah karena merasa penyakitnya tidak dapat disembuhkan.

Sesungguhnya, dukungan moral kepada mereka merupakan pengobatan paling berarti, agar mereka mau terus bersemangat menjalani pengobatannya.

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut klik https://www.worldcancerday0402.id/

Yuk, bantu meringankan beban penderita cancer dengan berdonasi melalui jadiberkah.id menjadikan hidup anda lebih berkah.

AddThisBerita: