Phone : +62 21 797 7000     Email : Kotaksurat@bsmu.or.id     LAYANAN DONATUR     REKENING DONASI    

Bahagianya Murid Lebak Gedong Menerima Bantuan Perlengkapan Sekolah

BSM Umat - Jumat (14/08/2020) lalu, Tim DERC (Disaster Emergency & Recovery Center) Laznas BSM Umat kembali menyambangi daerah Lebak Gedong, Banten yang awal tahun 2020 kemarin terdampak luapan banjir Sungai Ciberang.
 
Mengingat kondisi beberapa bangunan sekolah yang hancur dan rata dengan tanah, bahkan sebagian hanya tersisa pondasi bangunannya, maka BSM Umat berinisiatif untuk memberikan bantuan perlengkapan sekolah. Bantuan yang diberikan berupa 2 set computer (pc, monitor, printer, keyboard, mouse) dan 170 unit meja-kursi yang disalurkan kepada SDN 2 Banjar Irigasi dan SMPN 4 Lebak Gedong, Banten.

“Alhamdulillah, Laznas BSM Umat sudah memberikan bantuan yang berarti buat kami. Mudah-mudahan ini bisa digunakan oleh kami dan anak-anak didik kami”, ucap H. Ujang Abdul Rachman sebagai Kepala Sekolah SDN 2 Banjar Irigasi.

Sebanyak 125 pelajar dari SMPN 4 Lebak Gedong, MI Mathlaul Anwar, SDN 2 Banjar Irigasi dan MTS Ibnu Juber juga mendapat bantuan seragam sekolah baru. Meski sekolah hancur, para siswa tetap semangat datang ke sekolahnya yang hanya tinggal tersisa pondasi. Hingga saat ini, kegiatan belajar sementara diungsikan ke sekolah terdekat, tenda darurat dan juga di rumah masing-masing. Berada dizona Hijau COVID-19 memungkinkan mereka masih melakukan kegiatan belajar mengajar yang sebagian besar secara tatap muka.

Acara serah terima bantuan perlengkapan sekolah ini dihadiri oleh perwakilan Dinas Pendidikan, perwakilan Kantor Kecamatan Lebak Gedong, Kepala Sekolah serta perwakilan guru.

Budi Sofyan selaku perwakilan Dinas Pendidikan Kec. Lebak Gedong mengatakan, “Tanpa mengecilkan arti bantuan ini, sekecil apapun bantuan yang bapak ibu berikan, kami sangat berterima kasih. Karena kepeduliannya membantu dunia pendidikan di Kab. Lebak. Semoga pemberi bantuan ini selalu sehat, diberikan umur panjang, sehingga lebih banyak diberikan kesempatan memberi bantuan kepada orang lain dan diberikan rizki yang berlimpah”.

Jenis: 
AddThisBerita: